oleh

FKep Unhas Persiapan Produk Spesialis Keperawatan Medikal Bedah

Info Desa Sulsel ( insano.org)

Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin menyelenggarakan workshop dan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka  pengembangan Program Studi Spesialis Keperawatan Medikal Bedah (KMB). Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada Rabu (16/03) hingga Kamis (17/03).

Hadir sebagai narasumber Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc (Ketua LPMPP Unhas), Kusman Ibrahim, MN, PhD (Ketua Kolegium Keperawatan KMB ), Sriyona Ismail, MN, PhD (Ketua Prodi Sp.KMB UI), Dr. Untung Sujianto, M.Kes, (Ketua Prodi Sp.KMB Undip) dan Ns. M. Adam, M.Kep, Sp.KMB (Praktisi Spesialis KBM di RS UI).

Pengembangan program studi spesialis ini dibahas dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga keperawatan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas di Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas. Prodi ini nantinya merupakan satu-satunya Prodi Spesialis KMB di wilayah Indonesia Timur.

Kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk mendapatkan gambaran persiapan pembentukan prodi baru dan menggali kebutuhan akan spesialis keperawatan medikal bedah dari berbagai stakeholder. Saat ini Fakultas Keperawatan Unhas telah memiliki empat program studi diantaranya Program studi sarjana Keperawatan, Profesi Ners, Fisioterapis dan profesi fisioterapi.

Pengembangan prodi merupakan salah satu komitmen FKep dalam menunjang pemenuhan kebutuhan akan ilmu pengetahuan masyarakat. Sebagai Fakultas termuda di Unhas, FKep selalu memaksimalkan peran dan kontribusinya kepada masyarakat dengan harapan dapat mendorong angka indeks kesehatan dan kesejahteraan.(*/mir)

Makassar, 27 April 2021

Kasubdit Humas dan Informasi Publik
Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin

Ishaq Rahman, AMIPR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed