oleh

Jalan Alternatif Kubangan di Kel. Tompobalang Kec.Somba Opu, Penuh Dengan Lumpur

Info Desa Sulsel ( insano.org)

Kondisi jalanan di pinggiran tanggul sepanjang Jalan Alternatif Kel. Tompobalang, menjadi kubangan terlebih musim hujan. Warga masyarakat yang berlngganan banjir dan genangan lumpur pada musim hujan, tanpa ada kepedulian yang berarti dari pemerintah, untuk melakukan perbaikan di perbatasan Kelurahan Tamarunang-Kel.Tompobalang Kec.Somba Opu, Gowa, Sulsel.
Kini jalanan di sejumlah titik, terlihat sudah rusak parah dan berbentuk kubangan lumpur. Dipengkolan jalan itu yang jadi peliharaan warga seputarnya dengan menempel tanah sehingga hujan turun jadi berlumpur.
Pengkolan tersebut, masuk wilayah Kelurahan Tompobalag seputar tanggul yang dulu di jebol, Setiap tahunnya, rawan banjir dan genangan lantaran angkutan roda empat dan enam, senantiasa melintas diperbatasan wilayah Kelurahan Tamarunang-Kel.Tompobalang-Somba Opu, Gowa.
Padahal semestinya kata warga sekitar pengkolan, Lurah Tompobalang harus berinisiatif, melaporkan kondisi jalanan yang berada pada titik kerendahan dan ada upaya Pemerintah Kabupaten mengambil langkah emergensi dan langkah penganggaran tahun berikut, ujarnya.Semoga.(Anwar/Omank)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed