oleh

LSM AKI Sul Sel, Minta Klarifikasi Penyelesaian Proyek Terminal Lumpue Pare Pare.

Info Desa Sulsel (insano.org)

Makassar, Proyek pembangunan terminal Lumpue Pare Pare, yang menggunakan anggaran APBN Tahun 2020 senilai 19 milliar lebih, tidak jelas penyelesaiannya.

Terlihat proyek tersebut hingga saat ini, masih terlihat di tutupi pagar penutup area proyek dan masih banyak yang terselesaikan. Salah seorang aktivis LSM di kota Pare Pare Airnya Sry Ratna menyampaikan kepada Info Desa mengatakan, jika proyek terlihat belum rampung 100 persen.

Selain itu, anggaran APBN 2020 ini, patut untuk dilakukan peninjauan ataupun pemeriksaan atas penggunaan anggaran yang diduga sangat besar daripada peruntukannya, ucapnya.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat di sulsel, LSM Anti Korupsi Indonesia Sulsel, mengirim surat klarifikasi pembangunan terminal Lumpue dua minggu yang lalu.

Namun menurut Ketua DPD LSM AKI Sul Sel Syarifuddin Sultan mengatakan, sampai saat ini jawaban surat tersebut, belum kami terima. Kemungkinan kami akan menyurat ke semua lembaga negara yang punya tugas dan kewajiban untuk melakukan audit maupun pemeriksaan tentang pengawasan penggunaan anggaran APBN tersebut.

Selain itu, Syarifuddin sangat menyesalkan atas penganggaran yang berlapis, dimana pada tahun 2019 pada zaman Kabalai di jabat Benny, tidak jelas juga apa yang dianggarkan. Sementara terminal ada disulsel, yang sudah sangat memperihatinkan, tidak tersentuh anggaran sama sekali, ucap Syarifuddin Sultan

Untuk lebih jelasnya berita ini, Info Desa Sulsel mendatangi kantor balai perhubungan di jalan perintis makassar hingga empat kali, namun tak pernah menemukan pejabat di kantor tersebur tidak ada yang bersedia menerima dan memberikan komfirmasi (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed