oleh

Unhas Hadirkan Gema Ramadhan Kampus Untuk Pembinaan Rohani

9Info Desa Sulsel ( insano.org)

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan 1442 Hijriah, Universitas Hasanuddin melalui Mesjid Ikhtiar Kampus Unhas menghadirkan serangkaian kegiatan keagamaan yang dikemas dalam “Gema Ramdhan Kampus (GRK)”. Kegiatan mulai berlangsung pada hari pertama Ramadhan, Selasa (13/04).

Melalui wawancara pada Selasa (27/4) bersama Ketua Panitia, Adnan Nasution, M.Si., menyampaikan GRK hadir dengan tujuan pembinaan diri dalam rangka meraih maghfirah Allah SWT. Sasaran utama kegiatan adalah kalangan mahasiswa dan dosen lingkup Unhas maupun masyarakat umum.

Melalui GRK dihadirkan beberapa agenda keagamaan seperti buka puasa bersama, ceramah dan sholat tarwih berjama’ah, i’itikaf 10 hari terakhir bulan Ramadhan serta tabligh akbar. Menurut rencana, Dr. Abdul Somat, Lc., MA., akan membawakan tauziah pada tabligh akbar.

“Selama kegiatan, kita tetap mengutamakan protokol kesehatan, dengan mengatur shalat jama’ah, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan tidak saling berhadapan saat berbuka puasa. Untuk I’itikafnya nanti akan diikuti oleh 50 jamaah yang terlebih dahulu harus di swab,” jelas Adnan.

Adnan menambahkan dana yang digunakan untuk menunjang kegiatan GRK bersumber dari para donatur, dan kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia, DKPP RI, serta melibatkan seluruh pimpinan fakultas/pascasarjana dan lembaga di lingkup Unhas. Masing-masing unit berpartisipasi utamanya dalam hal penyiapan sajian berbuka puasa secara bergiliran. Adnan berharap kegiatan ini lebih semarak dan tujuan Ramadhan bisa tercapai, yaitu meningkatkan ketaqwaan.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Rohmiyatul Islamiyati, MP., selaku koordinator konsumsi menambahkan untuk agenda buka puasa bersama yang berlangsung selama bulan suci ramadhan, seluruh unit kerja di lingkup Unhas ikut berpartisipasi dengan menyediakan sajian berbuka.(*/dhs)

Makassar, 27 April 2021

Kasubdit Humas dan Informasi Publik
Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin

Ishaq Rahman, AMIPR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed